youtube mp3 indir totobo wordpress tema indir
UNIVERSITAS KOMPUTER INDONESIA (UNIKOM) LAKUKAN AUDIENSI PENJAJAKAN KERJASAMA DENGAN SEKOLAH TINGGI EKONOMI INDONESIA (STEI)

BANDUNG, UNIKOM – Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung lakukan Audiensi Penjajakan Kerjasama dengan sekolah Tinggi Ekonomi Indonesia (STEI) Selasa, 24 Agustus 2021 Pukul 09.00 WIB secara daring melalui zoom meeting. Acara audiensi penjajakan kerjasama tersebut akan membahas bentuk kerjasama yang akan dilakukan bersama – sama kedepannya sekaligus mempererat tali silaturahmi antara kedua Perguruan Tinggi.  

Audiensi tersebut dihadiri dari oleh Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya dan Kerjasama Assoc. Prof. Dr. Agus Riyanto, ST., MT. Wakil Rektor III Bidang Riset, Inovasi dan Akreditasi Assoc. Prof. Dr. Ir. Herman S Soegoto, MBA Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Ely Suhayati., M.Si., Ak., CA Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Assoc. Prof. Dr. Lilis Puspitawati, SE., M.Si., AK., CA Direktur Biro Administrasi Umum (BAU) dan Kerjasama Dr. Adeh Ratna Komala, SE., M.Si. Direktur Penelitian, Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3M) Dr. Wendi Zarman, M.Si. Ketua Divisi Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (DP2M) Dr. Tatik Fidowaty, S.IP., M.Si. Ketua Program Studi Manajemen Pemasaran, Keuangan dan Perbankan Windi Novianti, SE., MM. Ketua Program Studi Akuntansi Dr. Surtikanti, SE., M.Si., Ak.,CA. 

Hadir dari pihak STEI yakni Ketua STEI Drs. Ridwan Maronrong, M.Sc.  DR. Lies Zulfiati, SE.,Ak.,M.Si.,CA – Wakil Ketua I.  DR. Dian Surya Sampurna, SE.,MM – Wakil Ketua II. H. Nasahiddin Kamal, Lc.,MA – Wakil Ketua III. Drs. Yusuf Hariyanto, M.Sc – Wakil Ketua IV. Dr. Dahlifah, SE.,CSRS.,CSRA.,CADE.,CAAT – Kadep Akuntansi. Dr. Ir. Diah Pranitasari, MM – Kadep Manejemen. Dr. Uun Sunarsih, SE.,M.Si.,CSRS.,CSRA – Kaprodi S2 Akuntansi. Dr. H. Supriyatin.,.SY.MM – Kaprodi S2 Manajemen. Siti Almurni, SE.,M.Ak.,CAAT.,CAP – Kaprodi S1 Akuntansi. Muhammad Ramaaditya, BBA.,M.Sc – Kaprodi S1 Manajemen. Flourien Nurul Ch..,SE.,M.Si.,Ak.,CA – Kaprodi D3 Akuntansi. Drs. Sumitro, M.Sc – Kaprodi D3 Manajemen Perdagangan. Hj. Hendrawati, SE.,M.Ak – Kabag Humas & Kerjasama. Dr. Rimi Gusliana Mais, M.Si – Kabag Abdimas . Dr. Nursanita, SE.,ME. – Kabag Penelitian. Paulus Herbian, SE – Staf Humas & Kerjasama.

Drs. Ridwan Maronrong, M.Sc selaku Ketua Sekolah Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI)  dalam sambutan mengatakan “Sekali lagi kami sampaikan terima kasih dan saya kira kerjasama ini perlu kita lakukan pada era sekarang ini kita tahu bahwa kolaborasi itu menjadi kunci kedepan kita mengembangkan masing-masing Universitas kita dan  kerjasama yang kita utamakan menyangkut bidang penelitian, pengabdian masyarakat kemudian pertukaran mahasiswa mungkin dosen pertama pertukaran mahasiswa karena tidak tahu sekarang ini kami sangat sangat berkepentingan sebetulnya karena kita ingin Bagaimana kampus Sekolah Tinggi Ilmu ekonomi Indonesia itu bisa  menekankan perubahan tidak hanya Sekolah Tinggi ekonomi Indonesia yang punya prodi akuntansi dan manajemen yang konfensional tapi kita ingin Bagaimana apa Prodi kita itu sudah berbasis digital. Kami sangat mengharapkan bantuannya barangkali bisa melakukan pertukaran mahasiswa dan bisa mengambil beberapa mata kuliah yang ada di Unikom, karena dalam kampus Merdeka ini Mahasiswa bisa mengambil satu semester yang harus diambil diluar Program Studi.”ungkapnya 

 

Menanggapi hal tersebut, Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya dan Kerjasama Assoc. Prof. Dr. Agus Riyanto, ST., MT. Menyampaikan “kami menyambut baik, tadi yang disampaikan oleh Bapak Drs. Ridwan Maronrong, M.Sc  terkait dengan kerjasama ini. bukan hanya di dalam penelitian ataupun pengabdian saja akan tetapi kita payungi dengan kerjasama di bidang Tridharma Perguruan Tinggi. terkait dengan Tri Dharma perguruan tinggi tentunya nanti secara MoU nya ini akan ditandatangani oleh ketua STEI dan Rektor Unikom tentunya kemudian tindak lanjut atau implementasi dari MoU tersebut  kita tuangkan dalam MOU atau PKS yang nantinya bisa ditingkat Departemen ataupun ditingkat fakultas. terkait dengan kerjasama ini saya berharap teknis pelaksanaannya nanti kedepan baik dari tiap Unikom ataupun dari pihak STEI ini menunjukkan PIC dari masing-masing kampus masing-masing institusi untuk nantinya saling berkoordinasi terkait dengan isi dari MoU dan MoA tersebut. setelah nanti disepakati isi dari MoU dan MoU para PIC nanti harus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait masing-masing internalnya dan nanti tentunya pada level Ketua dan Rektor final akhir dari MoU dan MoA nanti kita tandatangani bersamaan.”ungkap Agus

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi, dimana pada diskusi tersebut masing – masing dari pihak Universitas Komputer Indonesia (Unikom) dan Sekolah Tinggi Ekonomi Indonesia (STEI) menyampaikan langkah kedepannya, bentuk kerjasama apa saja yang akan dijalani oleh kedua Perguruan Tinggi tersebut. Semoga dengan adanya penjajakan kerjasama yang dilakukan dapat segera terealisasi dalam wujud Memorandum Of Understanding MoU dan sebagai bentuk implementasinya dilakukan Memorandum Of Agreement (MoA). (Direktorat Hms & Pro)

About Author
admin