youtube mp3 indir totobo wordpress tema indir
UNIVERSITAS KOMPUTER INDONESIA (UNIKOM) BANDUNG JALIN KERJASAMA DENGAN CITY UNIVERSITY MALAYSIA

BANDUNG, UNIKOM – Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung, jalin kerjasama dengan City University Malaysia. Senin, 29 Maret 2021. Pertemuan dilakukan secara online melalui Zoom Meeting. Pukul 09.30 hingga selesai dihadiri oleh Rektor Universitas Komputer Indonesia Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, MT, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra., SE., M.Si, Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya dan Kerjasama Assoc. Prof. Dr. Agus Riyanto, S.T., M.T, Wakil Rektor III Bidang Riset, Inovasi, dan Akreditasi Assoc. Prof. Dr. Ir. Herman S. Soegoto. MBA, Direktur Hubungan Internasional Dr. Intan Budi Setyanusa, SE., M.Ak. Direktur Humas dan Protokoler Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si., CICS. dan Direktur Biro Administrasi Umum (BAU) dan Kerjasama Dr. Adeh Ratna Komala, S.E., M.Si.

Rangkaian Acara Memorandum of Understanding (MoU) yang dipandu oleh Desayu diawali dengan sambutan hangat dengan  sebuah pantun “Indah berbalam si awan petang, Berarak di celah pepohon ara, Pemanis kalam selamat datang, Awal bismillah pembuka bicara” tidak lupa Desayu mengucapkan terima kasih atas waktu yang diberikan dan sangat senang terlebih hadirnya Vice Chancellor City University Malaysia YBhg. Prof. Dato’ Seri Dr Mohamed Mustafa Ishak, yang didampingi oleh Deputy Vice Chancellor (Akademic & International) Prof Ts Dr Mohamad Farizal Bin Rajemi, Manager International Cik Nur Zafirah Binti Abdul Rahim.

Acara dilanjutkan dengan sambutan yang tidak kalah hangat dan bersahabatnya oleh  Rektor Universitas Komputer Indonesia Eddy Soeryanto Soegoto menyampaikan “merupakan satu kebanggaan bagi Unikom untuk bisa menjalin kerjasama dengan City University Malaysia dibawah kepemimpinan Vice Chancellor Prof Mustafa yang saya banggakan. Kerjasama antara kedua University tentu dapat kita bangun pada landasan kerjasama yang kita harapkan sesuai dengan yang sudah dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang akan kita tandatangani bersama pada hari ini. Eddy menaruh harapan, bahwa kerjasama ini bisa kita implementasikan kedepannya dibawah kepemimpinan Prof. Mustafa dan tentunya kita disini ingin menjalin hubungan yang sangat erat dengan City University Malaysia khususnya dalam program kolaborasi Riset bersama, Studi lanjutan S3, Kerjasama antar Dosen (Kedua University) Pertukaran Mahasiswa, Program Double degree, dan berbagai hal yang lain nya. Hal tersebut tentu bisa semakin meningkatkan kemampuan Perguruan Tinggi Unikom khususnya dan City University Malaysia  yang sama – sama kita majukan pendidikan tinggi dikedua Negara kita. Mudah – mudahan terjalin nya kerjasama ini menambah erat tali silahturahmi kita antara kedua University dan kedua Rumpun Bangsa yang sangat dekat ini”tutur Eddy dalam sambutannya.

Sambutan yang tidak kalah semangat nya disampaikan oleh Vice Chancellor City University Malaysia Dato’ Seri Dr Mohamed Mustafa Ishak “Saya sangat bersyukur karena Allah SWT pada kesempatan ini apa yang kita rencanakan kurang dalam waktu satu bulan bisa terlaksanakan, berlandasan pada hubungan persahabatan yang sudah terjalin lama antara Unikom dan saya khususnya, maka urusan kerjasama dengan Unikom tidak mengambil keputusan dalam jangka waktu yang lama. Saya katakan bahwa kerjasama dengan Unikom adalah Universitas pertama di Indonesia yang menjalin kerjasama dan menandatangani MoU, jadi bagi saya itu menunjukan satu ikatan erat antara Malaysia dan Indonesia khususnya City University dengan Unikom, ada beberapa Universitas yang ingin menjalin kerjasama tetapi saya memilih bekerjasama dengan Unikom karena saya menghargai hubungan baik yang sudah terjalin lama selama delapan (8) tahun semenjak saya berada di Universitas Utara Malaysia (UUM). City University Malaysia merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbesar di Malaysia kita ada 4000 orang Mahasiswa dan dari 4000 Mahasiwa tersebut 1000 diantaranya Mahasiswa Internasional Student dari 42 Negara, kami mempunyai Asrama dan Hotel untuk 400 orang yang dimiliki oleh City University dan kita juga mempunyai Asrama yang disewa diluar dengan kapasitas 200 orang. Tentunya kita sangat menyambut untuk menjalin kerjasama yang erat antara City University dan Unikom, semoga usaha – usaha yang pada hari ini kita putuskan diberkati oleh Allah SWT”pungkas Dato’ Seri Dr Mohamed Mustafa Ishak dalam sambutannya

Usai sambutan para Rektor dari kedua Universitas yang menjalin kerjasama, Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) oleh Rektor Universitas Komputer Indonesia dan Vice Chancellor City University Malaysia secara virtual. Sebelum menutup acara dilakukan sesi dokumentasi secara virtual, setelah serangkaian acara selesai Desayu kembali menutup acara dengan sebuah pantun yang berbunyi Kalo Ladang Tidak ada Hama, Tak Perlu Petani untuk Berpindah, Hati masih ingin bersama Tapi apa daya, waktu habislah Sudah. Semoga bentuk kerjsama antara dua Universitas bisa berjalan dengan lancar dan banyak mendapatkan keuntungan (Direktorat Hms & Pro)

About Author
admin