Juara Nasional Electronic Desain Contest

Prestasi gemilang kembali menghampiri Unikom, ditunggangi oleh Divisi ERG Unikom telah berhasil meraih Juara Nasional pada Kompetisi IEEE Electronic Desain Contest, yang diselenggarakan oleh IEEE (The Institute of Electrical and Electronics Engineers) yaitu kelompok SSCS (Solid State and Computer System), Chapter Indonesia, bertempat di Aula Timur ITB pada tanggal 9 Desember 2014.

Kompetisi ini terbagi dalam 2 kategori yaitu, VLSI Desain and Embedded System. Kedua kategori tersebut diikuti oleh Tim ERGLEDS X1 yang beranggotakan mahasiswa dan mahasiswi dari Program Studi Teknik Komputer, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer yaitu Indra Hadi Setiadi, Angga Anggara dan Anggi Puspita dengan Dosen Pembimbing Agus Mulyana, MT. Tim ERG +Unikom berhasil mengungguli 33 peserta lainnya se-Indonesia.

Acara puncak yaitu final dilaksanakan pada hari selasa, 9 Desember 2014 di Aula Timur ITB dengan memaparkan presentasi, demo hasil karya dan riset, beserta tanya jawab dengan dewan juri. Acara ini dihadiri dan disaksikan oleh Presiden IEEE Chapter Indonesia yaitu Bapak Kuncoro Wastiwibowo beserta Timnya.

Tim ERG Unikom berhasil masuk dalam urutan juara tiga besar bersanding dengan ITB dan Unila. Sebagai juara, tim ERG Unikom berhasil mendapatkan piala, sertifikat, sejumlah uang dan free IEEE Member Card, dan berkesempatan untuk magang pada perusahaan Chip Design dan perusahaan Handphone 4G LTE yang juga sekaligus bertindak sebagai sponsor. Rektor Unikom memberikan apresiasi kepada tim juara sebagai bentuk perhatian dan dorongan kepada mahasiswa lainnya agar terus berkarya dan berprestasi hingga ke tingkat internasional.

Info resmi pemenang tertulis dapat dilihat pada alamat website : http://ieee.stei.itb.ac.id/?p=342

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *